Jumat, 15 Januari 2016

Lenovo A 316i, Hp Android Murah Dibawah 1 Jutaan

Saat ini seperti kita ketahui cukup banyak sekali model dan tipe smartphone yang ada di pasaran dengan harga serta fitur dan spesifikasi yang beraneka macam dari berbagai vendor. Lenovo A316i merupakan salah satu produk smartphone yang dirilis oleh Lenovo yang turut meramaikan persaingan pasar smartphone di tanah air untuk kategori kelas menengah kebawah. Meski menjadi salah satu hp Android murah dibawah 1 jutaan, Lenovo tetap berusaha menghadirkan fitur dan spesifikasi yang maksimal melalui Lenovo A316i tersebut.

Salah satu spesifikasi Lenovo A316i yang cukup bisa diandalkan adalah processor Dual Core yang telah dibekalkan pada ponsel tersebut. Setiap orang rasanya tentu ingin memiliki sebuah ponsel dengan kinerja yang cepat namun juga ingin mendapatkan ponsel yang seperti itu dengan harga yang murah. Lenovo 316i bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang menginginkan hal tersebut karena dengan processor yang dimilikinya Lenovo 316i tentu akan mampu menghasilkan performa yang cukup cepat.
Spesifikasi Lenovo A316i
Spesifikasi Lenovo A316i
Desain yang dimiliki oleh ponsel ini juga cukup simpel dan menarik dimana pada bagian belakang atau pada bagian cover dibuat bertekstur sehingga akan menambah kenyamanan ketika digenggam. Layar yang dibekalkan pada ponsel ini berukuran 4.0 inch dengan TFT Capacitve Touchscreen 16M Colors. Hal yang sangat wajar apabila Lenovo A316i tersebut belum dibekali dengan spek layar yang lebih tinggi seperti IPS LCD ataupun Gorilla Glass karena memang harga Lenovo A316i juga relatif murah.

Kamera dengan resolusi 2 MP ditambah lagi tidak tersedianya kamera depan mugkin menjadi salah satu kekurangan Lenovo A316i. Dengan resolusi kamera sebesar itu tentu saja pengguna tidak dapat berharap banyak dengan hasil gambar yang dihasilkan baik melalui jepretan kamera ataupun rekaman video terlebih lagi ketika mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya / gelap karena ponsel ini juga belum dilengkapi dengan LED Flash.

Spesifikasi Lenovo A316i

  • Fitur : Dual Sim
  • Berat : 121 g (0.27 lbs)
  • Dimensi : 63.5mm x 12.2mm x 117mm
  • Layar : Capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Memory : 4 GB ROM, microSD, up to 32 GB
  • Ram : 512 MB RAM
  • Internet : Wifi, HSPA+ 21Mbps(DL) / 5.76Mbps(UL)
  • OS : Android™ 4.2 Jelly Bean
  • CPU : MTK 6572 1.3 GHz Dual Core
  • GPU : Mali 400
  • GPS : A-GPS support
  • Kamera Belakang : 2 MP
  • Kamera Depan : –
  • Baterai :1300 MAh Battery

Dapat dilihat diatas bahwa ponsel ini telah dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB. Hal tersebut boleh dibilang menjadi salah satu kelebihan Lenovo A316i karena pengguna bisa menyimpan cukup banyak foto hasil jepretan kamera maupun rekaman video dan juga file-file lainnya. Bahkan telah disediakan juga slot memori eksternal yang akan memudahkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan tambahan jika dirasa memori internal sudah tidak mencukupi.

Dengan adanya fasilitas slot memori eksternal juga cukup menguntungkan karena pengguna bisa menyimpan file-file di Lenovo A316i pada memori eskternalnya sehingga ketika terjadi kendala pada ponsel tersebut yang memerlukan tindakan hard reset misalnya, maka file foto maupun video juga file-file lainnya yang tersimpan pada memori eksternal dapat diamankan, dan pengguna tidak perlu khawatir kehilangan file-file penting didalamnya.
Lenovo A316i
Lenovo A316i
Bagi pengguna yang suka bermain game di ponsel, dukungan processor Dual Core MTK 6572 1.3 GHz ditambah dengan GPU Mali 400 juga RAM sebesar 512 MB rasanya sudah cukup untuk menjalankan game-game dengan kualitas HD. Hal ini tentu boleh menjadi salah satu kelebihan lainnya pada Lenovo A316i mengingat ponsel tersebut ditawarkan dengan harga yang relatif murah.

Fasilitas dual sim GSM juga telah ditanamkan pada Lenovo 316i sehingga ponsel ini cocok bagi pengguna yang memiliki 2 nomor ponsel atau lebih. Dengan adanya fasilitas tersebut tentu saja akan membuat lebih praktis sehingga pengguna tidak perlu lagi membawa 2 ponsel ketika berpergian atau beraktifitas. Konsksi internet yang dihasilkan ponsel ini juga relatif cepat karena sudah mendukung jaringan 3G HSDPA yang mampu menghasilkan kecepatan sampai dengan 21Mbps yang tentunya hal tersebut harus mendapat dukungan yang maksimal juga dari operator seluler yang digunakan.

Berbagai fitur standar lainnya tentu juga telah tersedia pada Lenovo A316i dan beberapa fitur tambahan juga telah disediakan seperti GPS offline yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memberikan panduan rute untuk menuju ke sebuah lokasi. Ada juga document viewer / editor, youtube, calendar, dan beberapa aplikasi tambahan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Harga Lenovo A316i

Harga Lenovo A316i
Harga Lenovo A316i
Seperti telah disinggung diatas Lenovo 316i merupakan salah satu hp android murah dengan harga dibawah 1 juta. Dari penelusuran yang kami lakukan di salah satu situs jual beli online Bukalapak, harga Lenovo A316i dengan kondisi baru dibandrol Rp795.000. Sedangkan untuk harga Lenovo A316i di Tabloid Pulsa sudah tidak menampilkan lagi harga barunya dan untuk kondisi second informasi harga yang tertera adalah Rp450.000,-. Anda bisa mengkases informasi harga Lenovo A316i di tabloid pulsa tersebut melalui link berikut ini: http://www.tabloidpulsa.co.id/phones/lenovo/5555-lenovo-a316i.

Harga tersebut tentunya bisa saja berbeda dengan yang berlaku di pasar offline, maka dari itu untuk mengetahui informasi harga yang lebih pasti anda bisa langsung datang ke pusat penjualan handphone atau toko handphone yang terdekat dengan lokasi anda. Jika ternyata sudah cukup sulit untuk mendapatkan Lenovo A316i di toko-toko offline maka kami menyarankan agar anda membelinya melalui situs-situs jual beli online seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya. Anda bisa membandingkan terlebih dahulu harga-harga yang ada agar bisa mendapatkan harga yang terbaik.

Dan demikian tadi informasi mengenai hp Lenovo A316i yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda para pengunjung semua terutama yang sedang mencari info seputar harga dan spesifikasi Lenovo A316i.



Lenovo A 316i, Hp Android Murah Dibawah 1 Jutaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.