Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mudah Membuat Variasi Tulisan Status di BBM

BBM merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang saat ini telah tersedia untuk lintas platform dimana seperti kita ketahui, sebelumnya aplikasi tersebut merupakan salah satu fitur andalan smartphone Blackberry. Pengguna Android dan iOS sendiri saat ini juga telah bisa menggunakan aplikasi BBM karena memang pihak RIM telah resmi merilis aplikasi BBM untuk Android dan iOS pada tahun 2013 yang lalu. Ini tentu merupakan salah satu strategi dari RIM untuk terus menambah pengguna layanannya tersebut dan dapat terus bersaing dengan aplikasi perpesanan instan atau chatting lintas platform lainnya seperti Whatsapp dan aplikasi sejenis lainnya.

Untuk fungsinya sendiri tentu sudah tidak perlu kami jelaskan kembali karena rasanya semua sudah mengetahuinya. Yang akan kami bagikan pada informasi kali ini adalah mengenai cara membuat variasi tulisan status BBM. Layaknya pada situs jejaring sosial facebook dan sejenisnya, pengguna BBM juga bisa membuat atau update status yang mana nantinya informasi yang dibuat melalui status tersebut dapat terlihat oleh teman-teman BBM kita. Fitur tersebut tentu cukup bermanfaat bagi pengguna untuk bisa membagikan informasi kepada teman-teman BBM dengan cepat.
Variasi Tulisan Status BBM
Variasi Tulisan Status BBM
Ada yang cukup menarik mengenai status di BBM tersebut dimana pengguna bisa update status dengan tulisan yang bervariasi seperti tulisan dibuat miring atau italic, dibuat tebal atau bold, ataupun dengan memberi warna pada tulisan di status BBM. Ini juga merupakan salah satu fitur yang menarik dan bermanfaat, karena dengan tulisan yang bervariasi tersebut tentu bisa mengundang perhatian orang atau teman BBM kita sehingga mereka bisa langsung melihat dan membaca status kita tersebut. Untuk anda yang belum mengetahui variasi tulisan apa saja yang dapat dilakukan pada status BBM, silakan simak informasinya berikut ini.

Cara Membuat Variasi Tulisan Status di BBM

Untuk anda yang mengerti dengan bahasa HTML tentu sudah familiar dengan kode-kode untuk membuat huruf tebal, miring, teks berwarna dan lain sebagainya. Beberapa kode standar HMTL tersebut juga bisa digunakan pada status BBM untuk mengahasilkan variasi tulisan yang beragam yang diantaranya adalah sebagai berikut.

Huruf Besar
Agar tulisan atau teks pada status BBM anda terlihat besar daripada ukuran standarnya maka anda dapat menggunakan kode berikut.

<h1>Teks Status Anda</h1>
Anda bisa merubah h1 menjadi h2, h3 dan seterusnya sampai dengan h6, dan semakin besar angkanya maka berarti tampilan teks pada status BBM anda akan semakin kecil. Atau dengan kata lain h1 adalah kode untuk ukuran yang paling besar.

Huruf Tebal
<b>Teks Status Anda</b>

Huruf Miring
<i>Teks Status Anda</i>

Bergaris Bawah
<u>Teks Status Anda<u>

Huruf Kecil
<small>Teks Status Anda</small>

Teks Berwarna
<font color=blue>Teks Status Anda</font>
Anda bisa merubah blue menjadi warna lainnya sesuai dengan keinginan seperti misal red, yellow, green dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa kode diatas menjadi satu seperti misal untuk membuat varias status BBM dengan huruf tebal, miring dan berwarna merah bisa digunakan kode berikut:
<b><i><font color=red>Teks Status Anda</font></i></b>


Mudah bukan cara membuat variasi tulisan status BBM? Meski begitu tentu akan relatif sulit dan bukan tidak mungkin membuat penasaran bagi yang belum mengetahui caranya. Bukan tidak mungkin anda yang saat ini sedang membaca informasi di halaman ini tadinya merupakan salah satu yang belum mengetahui cara tersebut, hehe. Demikian informasi yang dapat kami sampaikna untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. Jika ada koreksi atas informasi diatas yang kurang tepat atau ada informasi tambahan dari anda, maka langsung saja sampaikan melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini.



Cara Mudah Membuat Variasi Tulisan Status di BBM
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.