Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mengatasi COC (Clash of Clans) Tidak Bisa Dibuka

Bagi para gamers yang menggunakan smartphone Android rasanya tentu sudah tidak akan asing lagi dengan salah satu game android terpopuler yang satu ini, yakni Clash of Clans (COC). Game strategi ini telah dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia dan jika dilihat dari data pada play store, COC telah masuk pada kategori game atau aplikasi yang telah dipasang pada 100 juta sampai dengan 500 juta pemasangan. Hal tersebut tentu bisa kita jadikan salah satu tolak ukur bahwa game COC merupakan salah satu game Android yang paling populer saat ini dan mungkin anda adalah salah satu yang memainkan permainan tersebut.

Jika anda termasuk salah satu yang sudah kecanduan atau ketagihan memainkan game COC bisa jadi akan merasa kesal atau jengkel ketika game COC tidak bisa dibuka atau dimainkan dengan tiba-tiba seperti juga ketika anda tidak bisa memainkan game-game lainnya baik di handphone android anda ataupun game di komputer dan lain sebagainya. Tentu akan langsung timbul pertanyaan dalam hati mengapa COC tidak bisa dibuka ketika anda mengalami permasalahan tersebut dan ingin segera mengatasinya.
COC Clash of Clans
COC (Clash of Clans)
Untuk mengatasi COC (Clash of Clans) tidak bisa dibuka sendiri tentu harus diketahui terlebih dahulu penyebabnya. Salah satu kemungkinan yang pertama adalah karena tidak tersedianya koneksi internet pada perangkat anda sehingga menyebabkan anda tidak bisa membuka dan memainkan game COC tersebut. Koneksi internet tentu wajib tersedia karena game COC merupakan salah satu game online yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Untuk itu maka pastikan terlebih dahulu anda masih memiliki pulsa atau kuota paket internet.

Kemungkinan lainnya adalah ada pembaharuan atau update dari game COC itu sendiri sehingga untuk dapat memainkan atau membuka game COC anda harus memperbarui atau mengupdate aplikasi anda terlebih dahulu. Dalam melakukan update pastikan anda juga memiliki koneksi internet yang stabil serta kuota paket internet yang mencukupi agar tidak terjadi kegagalan pada saat proses update berlangsung dan bisa selesai dengan maksimal.
COC Tidak Bisa Dibuka
Solusi COC Tida Bisa Dibuka
Kemungkinan selanjutnya adalah karena terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada perangkat anda serta cukup banyak aplikasi yang berjalan secara background yang banyak menghabiskan resource sehingga mengakibatkan game COC tidak bisa dibuka ketika anda jalankan. Untuk itu silakan tutup aplikasi-aplikasi yang sekiranya sudah tidak anda perlukan atau jika perlu silakan hapus pemasangan (uninstall) aplikasi dan game yang jarang atau bahkan tidak pernah anda buka dan mainkan.

Selanjutnya menurut informasi yang kami dapatkan, adanya update dari Google Play Games juga bisa menjadi penyebab COC tidak bisa dibuka. Maka dari itu silakan lakukan update pada Google Play Games anda. Jika tidak bisa anda perbaharui langsung dari perangkat anda, maka anda bisa meng-update-nya dengan cara mendownload file apk dari Google Play Games melalui komputer anda terlebih dahulu untuk kemudian anda transfer dan install pada perangkat anda. Untuk mengunduhnya dapat anda lakukan melalui link berikut: Download Google Play Games APK.
Game COC Tidak Bisa Dibuka
Game COC Tidak Bisa Dibuka
Tentu masih ada kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa menyebabkan game COC tidak bisa dibuka selain yang kami sebutkan diatas. Namun semoga melalui beberapa informasi yang kami utarakan diatas bisa membantu mengatasi permasalahan pada game COC anda yang tidak bisa dibuka.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. Jika ada informasi yang kurang tepat atau informasi lainnya mengenai cara mengatasi COC tidak bisa dibuka, sudi kiranya anda berbagi dengan kami dan teman-teman lainnya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini. Informasikan juga jika misal link download yang kami sediakan diatas rusak atau tidak dapat diakses agar dapat segera kami perbaharui.



Cara Mengatasi COC (Clash of Clans) Tidak Bisa Dibuka
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.