Minggu, 07 Februari 2016

Tutorial Cara Flashing Advan Vandroid S5E Via SP Flash Tool

Kerusakan atau masalah pada smartphone merupakan hal yang mungkin pernah dialami oleh para pengguna ponsel. Permasalahan yang dialami pun bisa bermacam-macam baik pada hardware ataupun pada software. Pada kesempatan kali ini kami mencoba berbagi informasi mengenai cara flashing Advan Vandroid S5E yang mana proses Flash Advan S5E tersebut bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah yang cukup sering terjadi pada ponsel android seperti misal lupa pola kunci, mengatasi bootloop pada Advan S5E dan lain sebagainya.
Flash Advan S5E
Flash Advan S5E
Sebelum melakukan flashing Advan S5E tentu saja ada beberapa perlengkapan yang mesti anda miliki atau sudah terpasang pada komputer atau laptop anda. Seperti pada judul tulisan kali ini, kita akan memanfaatkan aplikasi Smart Phone Flash Tool atau biasa disebut dengan SP Flash Tool. Berikut adalah bahan-bahan pendukung selengkapnya yang mesti anda persiapkan untuk melakukan proses Flashing Advan Vandroid S5E.

Aplikasi SP Flash Tool - Klik Disini
Drivers MT6577 - Klik Disini
Firmware Advan S5E - Klik Disini (Sesuaikan dengan perangkat anda).

Cara Flashing Advan Vandroid S5E

  • Setelah semua bahan yang dibutuhkan diatas telah anda unduh, silakan exctract masing-masing file tersebut.
  • Agar Advan S5E anda bisa terkoneksi dan terbaca dengan baik pada PC / Notebook silakan install terlebih dahulu Drivers MT6577 yang telah anda unduh atau jika sebelumnya anda telah memasang drivers tersebut bisa dilewati saja langkah ini.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi SP Flash Tool dengan cara membuka folder hasil exctract file tersebut lalu klik dua kali (buka) pada SP Flash Tool.exe.
  • Setelah aplikasi SP Flash Tool terbuka pada bagian atau tab Download kemudian pada kolom atau pilihan Scatter-loading silakan anda klik dan cari file Firmware yang telah anda unduh dan extract sebelumnya, pilih pada file MT6572_Android_scatter.txt.
  • Hilangkan checklist atau centang pada Preloader dan MBR dan lanjutkan dengan klik Download.
  • Kemudian silakan sambungkan Advan S5E anda ke PC/Notebook menggunakan kabel data. (ponsel dalam kondisi off dengan baterai terpasang).
  • Jika ponsel anda terbaca dengan baik oleh komputer maka proses Flash Advan S5E akan berjalan, (namun jika tidak berjalan pastikan driver MT6577 telah terinstall dengan benar pada komputer anda).
  • Tunggu sampai proses Flash Advan Vandroid S5E selesai, dimana akan tampil tanda centang hijau pada aplikasi SP Flash Tool ketika proses telah selesai yang menandakan proses Flashing Advan S5E anda berhasil dilakukan.
  • Selesai. 
Demikian tutorial cara flashing Advan Vandroid S5E yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi anda semua. Panduan diatas relatif cukup mudah diikuti, namun begitu jika anda tidak yakin atau ragu untuk melakukannya maka ada baiknya anda meminta bantuan kepada teman anda yang lebih paham dan terbiasa melakukan flashing pada smartphone, atau anda bisa membawa ponsel anda ke tukang servis untuk menyelesaikan permasalahan pada ponsel anda.

Panduan cara flash Advan S5E diatas sebenarnya telah cukup banyak dan mudah ditemukan di internet, dan anda juga bisa menerapkan langkah-langkah diatas pada tipe ponsel advan lainnya, dengan penyesuaian pada firmware yang dibutuhkan saja. Dengan mengikuti panduan diatas, maka segala resiko kerugian yang terjadi pada perangkat anda, menjadi tanggung jawab anda sendiri karena jika anda berhasil melakukannya tentu keuntungannya juga untuk anda sendiri ataupun orang yang anda bantu.

Do With Your Own Risk




Tutorial Cara Flashing Advan Vandroid S5E Via SP Flash Tool
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.