Sabtu, 20 Februari 2016

Cara Hard Reset / Factory Reset Evercoss A54

Cara Hard Reset / Factory Reset Evercoss A54 - Pada tulisan sebelumnya telah kami bagikan informasi mengenai cara hard reset Evercoss A12 yang mana proses hard reset tersebut merupakan salah satu solusi yang dapat anda coba lakukan untuk mengatasi masalah pada ponsel android anda, seperti misal masalah lupa password atau lupa kunci pola, ponsel hang, bootloop dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini, akan kami bagikan tutorial lainnya yakni cara hard reset Evercoss A54.
Hard Reset Evercoss A54
Hard Reset Evercoss A54
Sebelum perlu diketahui bahwa melakukan hard reset pada ponsel anda akan mengembalikan ponsel tersebut ke pengaturan awal pabrik serta menghilangkan file-file atau aplikasi yang telah anda pasang pada memori telepon sebelumnya termasuk juga dengan nomor kontak yang disimpan pada telepon. Untuk itu jika masih memungkinkan, anda bisa membuat backup terlebih dahulu pada file-file penting anda. Dan langsung saja berikut dapat anda simak cara atau langkah melakukan hard reset pada Evercoss A54.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru 2016

Cara Hard Reset / Factory Reset Evercoss A54

  1. Pertama silakan turn off atau matikan terlebih dahulu ponsel anda.
  2. Kemudian masuk ke recovery menu dengan cara tekan dan tahan bersamaan tombol "Volume Down (-) + Power + Home" secara bersamaan dimana ponsel masih dalah kondisi mati.
  3. Ketika tampil logo atau tulisan Evercoss silakan lepaskan jari anda dari tombol Volume dan Home namun jangan lepaskan dulu jari anda dari tombol power.
  4. Beberapa saat kemudian akan tampil logo robot ijo android, lepaskan jari anda dari tombol power.
  5. Lanjutkan dengan tekan tombol Volume Down (-) dan akan tampil beberapa pilihan, silakan arahkan pada pilihan "wipe data/factory reset" (gunakan tombol volume up/down untuk navigasi/scroll dan tombol power untuk enter/ok).
  6. Lanjutkan lagi dengan pilih "Yes -- delete all user data". Tunggu beberapa saat sampai proses berlangsung dimana jika telah selesai maka akan kembali pada menu semula.
  7. Kemudian lanjutkan lagi dengan pilih "wipe cache partition" dan kembali tunggu sampai proses selesai.
  8. Terakhir silakan restart ponsel dengan pilih "reboot system now".
  9. Selesai.
Itulah tadi langkah-langkah untuk melakukan hard reset pada ponsel Evercoss A54 yang dapat anda lakukan juga untuk mengatasi permasalahan pada Evercoss A54 anda. Jika masih belum berhasil atau bingung dengan penjelasan diatas, silakan simak dan ikuti tutorial lainnya melalui video dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara hard reset Evercoss A54 kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua yang sedang mengalami permasalahan pada ponselnya. Segala resiko yang anda lakukan dengan mengikuti cara-cara diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda pribadi dan kami tidak bertanggun jawab jika terjadi permasalahan lainnya setelah anda mengikuti cara diatas. Atau istilah lainnya adalah Do With Your Own Risk.



Cara Hard Reset / Factory Reset Evercoss A54
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.