Minggu, 17 Januari 2016

Advan Vandroid S4 vs S4a Harga dan Spesifikasi

Pada tulisan sebelumnya telah kami bagikan informasi mengenai harga dan spesifikasi Advan S4a. Selain ponsel tersebut Advan juga meluncurkan seri lainnya yakni Advan S4 yang mana pada kesempatan kali ini akan sedikit kami ulas informasi mengenai perbedaan Advan S4 vs S4a. Tentu tidak sedikit dari anda yang penasaran dengan perbandingan atau perbedaan yang terdapat pada kedua ponsel tersebut bukan? Untuk itu kami mencoba menyampaikan informasinya melalui tulisan kali ini.

Kedua ponsel tersebut sama-sama dirilis pada tahun 2014 yang lalu dimana secara tampilan fisik rasanya cukup sulit untuk membedakan antara Advan S4 vs S4a karena desain dan tampilan keduanya memang serupa. Kamera utama yang disematkan pada kedua ponsel tersebut juga sama-sama memiliki resolusi 5 MP kemudian juga sama-sama dibekali dengan RAM sebesar 512 MB. Memori internal yang tersedia juga sama-sama 4 GB ditambah slot memori eksternal untuk ekspansi.
Advan S4
Advan S4
Memang secara keseluruhan nyaris tidak ada perbedaan pada kedua ponsel tersebut baik dari fitur maupun spesifikasi. Namun begitu tentu tetap ada perbedaan antara kedua ponsel tersebut yakni antara lain terletak pada kamera depannya dimana Advan S4 dibekali kamera 1.3 MP sedangkan Advan S4s telah menggunakan kamera depan 2 MP. Perbedaan selanjutnya adalah pada bagian CPU dimana untuk S4 telah dibekali dengan Dual Core Processor 1.3 GHz Cortex A7 sehingga performanya akan sedikit lebih cepat daripada S4a.

Spesifikasi dan Harga HP Advan Vandroid S4

Tahun2014
SIMDual SIM GSM
NetworkSIM1: GSM 900 / 1800 / 1900
SIM2: 3G HSDPA 2100
Layar4", 480x800pixels (~233ppi)
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
FiturDual Core Processor 1.3 GHz Cortex A7
OS: Android v4.2.2 Jelly Bean
RAM512MB
MemoryInternal: 4GB
microSD Hingga 32GB
Internet3G: HSDPA 7.2Mbps, HSUPA 5.76Mbps
2G: EDGE dan GPRS
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: 1.3MP
Belakang: 5MP, 2592x1944pixels, LED Flash, autofocus
BateraiLi-Ion 1200mAh
Fitur LainBrowser HTML
A-GPS, Stereo Radio FM
Java MIDP 2.1, MP3, dan MP4

Harga HP Advan Vandroid S4

Dengan fitur dan spesifikasi yang secara keseluruhan hampir sama tersebut harga yang ditawarkan kedua ponsel tersebut juga hampir sama. Pada saat informasi ini dibuat keduanya dibandrol pada angka 800 ribuan. Anda tidak perlu bingung dalam menentukan mana yang lebih baik karena memang keduanya hampir sama saja. Advan S4 sedikit lebih unggul pada Processor sedangkan Advan S4a unggul pada kamera depannya. Namun begitu keunggulan masing-masing tersebut rasanya tidak akan terlalu berbeda jauh maka dari itu salah satu saran yang dapat kami berikan adalah agar anda membeli produk yang harganya lebih murah saja.

Akan tetapi semua tetap kembali lagi kepada anda untuk menentukannya, apakah ingin membeli Advan S4 yang sedikit unggul pada bagian Processor ataukah ingin membeli Advan S4a yang sedikit unggul pada bagian kamera depan.

Demikian informasi mengenai perbedaan Advan S4 vs S4a dari segi fitur dan spesifikasi maupun harga yang ditawarkan semoga dapat memberikan jawaban bagi anda yang masih mencari informasi mengenai perbedaan kedua ponsel tersebut.
Baca Juga
  • Harga Tablet Advan
  • Harga Hp Advan



Advan Vandroid S4 vs S4a Harga dan Spesifikasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.