Jumat, 17 Juni 2016

Nomor Pusat Pesan (SMSC) Indosat IM3, Telkomsel Simpati, Axis, Smartfren

SMS merupakan saah satu fitur favorit pada sebuah ponsel bagi kebanyakan pengguna handphone pada era sebelum sarana komunikasi via ponsel telah semakin banyak dan mudah seperti sekarang ini. Sampai saat inipun fitur tersebut masih menjadi salah satu yang paling dimanfaatkan oleh para pengguna ponsel dalam berkomunikasi terutama untuk mereka yang masih menggunakan ponsel-ponsel sederhana atau ponsel lama yang memang hanya memiliki fitur utama untuk telepon dan sms. Selain itu, biaya sms yang dikeluarkan juga tentu lebih murah dibanding jika melakukan komunikasi dengan panggilan telepon.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy note 7 Terbaru 2016

Karena sms merupakan salah satu fitur yang cukup bermanfaat dan banyak digunakan oleh pengguna ponsel, maka tentu akan sangat merepotkan ketika terjadi permasalahan dimana pengguna tidak bisa kirim sms ke nomor tujuannya. Terlebih jika pulsa yang dimiliki sudah tidak memungkinkan utuk melakukan panggilan telepon ke nomor tujuannya tersebut. Penyebab tidak bisa kirim sms itu sendiri tentu bisa bermacam, bisa karena memang pulsa yang dimiliki memang sudah tidak cukup, handphone yang digunakan bermasalah, atau bisa juga karena nomor pusat pesan yang digunakan tidak benar.
Nomor Pusat Pesan SMSC
Nomor Pusat Pesan / SMSC
Nomor pusat pesan kartu Indosat Ooredoo IM3 dan beberapa operator seluler lainnya mungkin menjadi salah satu hal yang tidak pernah terfikirkan oleh pengguna kartu, karena memang pada dasarnya pengaturan nomor pusat pesan tersebut akan otomatis terisi. Namun terkadang adakalanya pengaturan nomor pusat pesan tersebut berubah yang menyebabkan pengguna menjadi tidak bisa mengirimkan pesan melalui sms ke nomor tujuannya. Cukup sepele, namun bisa menjadi merepotkat jika tidak mengetahui akan hal tersebut.

Nah jika anda saat ini mungkin sedang mengalami permasalahan tidak bisa kirim sms, bukan tidak mungkin salah satu penyebabnya adalah karena pengaturan nomor pusat pesan pada ponsel anda belum benar. Berikut adalah nomor pusat pesan operator seluler yang ada di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk mengatur nomor pusat pesan atau message centre ponsel anda.

Nomor Pusat Pesan / SMSC Operator Seluler di Indonesia


Nomor Pusat Pesan / SMSC Indosat Ooredoo (IM3): +62855000000
Nomor Pusat Pesan / SMSC Indosat Ooredoo (Mentari, Matrix): +62816124
Nomor Pusat Pesan / SMCS Telkomsel Simpati, Halo, AS: +6281100000
Nomor Pusat Pesan / SMSC XL Axiata: +62818445009
Nomor Pusat Pesan / SMSC Axis: +628315000032
Nomor Pusat Pesan / SMSC 3 (Three): +6289644000001
Nomor Pusat Pesan / SMSC Smartfren: +628811223344
Untuk memasukkan nomor pusat pesan atau sms centre dari berbagai operator diatas, bisa dilakukan melalui pengaturan pesan kemudian pada bagian pesan teks -> pusat pesan, sesuaikan saja dengan bahasa yang anda gunakan pada ponsel anda.

Demikian tadi informasi mengenai nomor pusat pesan atau smsc dari berbagai operator seluler di Indonesia yang semoga dapat membantu mengatasi permasalahan tidak bisa kirim sms yang anda alami. Namun jika permasalahannya bukan pada nomor pusat pesan maka silakan lakukan pengecekan lebih lanjut baik pada handphone yang anda gunakan ataupun kartu SIM yang anda gunakan. Anda bisa bertanya kepada teman anda ataupun dengan datang langsung ke service centre handphone maupun kartu anda.



Nomor Pusat Pesan (SMSC) Indosat IM3, Telkomsel Simpati, Axis, Smartfren
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.