Kamis, 11 Februari 2016

Spesifikasi Advan Barca M6, Hp Android RAM 2GB Harga 1 Jutaan

Advan merupakan salah satu produsen hp buatan Indonesia atau vendor smartphone lokal yang sampai saat ini masih terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai tipe smartphone dan tablet android. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan melalui ponsel-ponsel besutannya, perlahan tapi pasti Advan mulai meraih hati para penggemar gadget dan smartphone. Advan Barca M6 merupakan salah satu ponsel yang telah dirilis dan dipasarkan oleh Advan.

Untuk anda yang mungkin sedang mencari hp android RAM 2GB maka Advan M6 bisa menjadi salah satu yang anda pertimbangkan. Seperti kita ketahui bahwasanya saat ini ponsel dengan RAM 2GB atau lebih menjadi salah satu kriteria yang banyak dicari oleh para calon pembeli ponsel. Dengan dukungan RAM yang besar harapannya tentu saja dapat memberikan performa yang maksimal kepada pengguna agar semakin nyaman dalam mengoperasikan ponsel tersebut.
Advan Barca M6
Advan Barca M6
Ponsel ini juga cocok untuk anda yang menginginkan hp android dengan layar yang cukup besar karena "Advan Barca M6" telah dibekali dengan layar sebesar 5 inci. 2 buah speaker stereo dengan teknologi True Sound System juga telah disematkan pada bagian depan ponsel ini yang tentunya akan memberikan kualitas audio yang memuaskan. Pada paket penjualan Advan M6 juga telah disertakan speaker Hi-Fi Rhytmic Light yang akan semakin membuat pengguna mendapatkan pengalaman yang menarik ketika mendengarkan musik melalui ponsel Advan Barca M6.

Hp android RAM 2GB tidak selalu identik dengan harga yang mahal, contoh nyatanya adalah pada Advan Barca M6 tersebut yang dibandrol dengan harga 1 jutaan. Dengan harga yang relatif terjangkau anda tetap bisa mendapatkan ponsel pitar yang telah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Tidak hanya RAM yang besar namun berbagai spesifikasi lainnya yang akan anda dapatkan melalui Advan M6 juga cukup tinggi.

Spesifikasi Advan Barca M6

Network
TeknologiGSM / HSPA
2G bandsGSM 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsNo
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Announce
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, July
Body
Dimensi145 x 71 x 9 mm
Weight150 g
SIMDual SIM
Display
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganNo
CPU
OSAndroid OS v4.4 KitKat
CPUOcta-core 1.4 GHz ARM Cortex-A7
ChipsetMediaTek MT6592
GPUMali 450MP4
Memory
EksternalmicroSD, up to 64 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Camera
Kamera Utama8 MP, autofocus, LED flash
FiturYes
VideoYes
Kamera Depan5 MP
Sound
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Connectivity
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, LE
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Feature
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Batteray
Li-Ion 2300 mAh battery

Review Spesifikasi Advan Barca M6

Seperti telah disinggung diawal bahwa Advan M6 merupakan salah satu "hp android RAM 2GB harga 1 jutaan". Tidak hanya itu saja processor octa-core juga telah dibekalkan pada ponsel tersebut sehingga akan membuat performa Advan M6 menjadi cukup baik dan maksimal ketika digunakan untuk menonton video, bermain game serta ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking). Sektor dapur pacu ini memang salah satu yang menjadi andalah Advan M6, maka tidak mengherankan jika spesifikasi yang dibekalkan memang cukup tinggi.

Memori internal yang disematkan pada Advan M6 juga cukup besar yakni 16GB dimana pengguna masih bisa menambah kapasitas penyimpanan pada ponsel tersebut menggunakan memori eksternal MicroSD sampai dengan 64GB. Dengan demikian pengguna tentu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan berbagai macam file seperti foto, video, musik dan lain sebagainya.
Spesifikasi Advan Barca M6
Bagi pengguna yang suka dengan dunia fotografi telah tersedia kamera utama dengan lensa 8MP dengan dukungan LED Flash serta tersedia juga kamera depan 5MP. Suka berfoto selfie? Kamera Advan M6 akan membantu anda dalam menghasilkan foto selfie yang maksimal.

Untuk akses data internet Advan M6 telah mendukung jaringan 3G HSDPA sehingga akan menghasilkan kecepatan yang maksimal ketika digunakan untuk browsing, bersosial media ataupun bermain game yang membutuhkan koneksi internet. Hal tersebut tentu saja juga tergantung dengan dukungan jaringan yang maksimal dari operator seluler yang digunakan. Meski belum mendukung jaringan 4G LTE namun rasanya Advan M6 cukup untuk memberikan pengalaman yang menarik untuk berselancar di dunia maya.

Dukungan baterai yang relatif kecil mungkin menjadi salah satu "kekurangan Advan Barca M6". Kapasitas baterai yang dibekalkan hanya 2.300 mAh yang tentu saja akan membuat pengguna menjadi harus sering melakukan pengisian ulang baterai terlebih jika ponsel tersebut digunakan secara aktif. Namun hal tersebut bisa diatasi, karena seperti kita ketahui saat ini telah tersedia berbagai macam merk power bank dengan kapasitas yang bervariatif.

Kelebihan Advan M6

Kekurangan Advan M6

  • Peforma bertenaga dengan Ram 2GB dan CPU Octa Core
  • Harga Advan Barca Hifi M6 cukup murah
  • Layar HD berukuran 5 inci
  • Mendukung Dual Sim
  • Memori internal cukup besar
  • Dilengkapi teknologi Audio Hifi
  • Belum dilengkapi teknologi 4G LTE
  • Masih mengandalkan processor 32Bit
  • Kapasitas baterai sangat kecil
  • Layar belum dilapisi pelindung layar
  • Masih memakai OS Android Kitkat

Harga Advan Barca M6

Dari penelusuran yang kami lakukan di beberapa situs jual beli online pada saat informasi ini dibuat, harga Advan M6 dipasarkan pada kisaran harga Rp1.450.000,- sampai dengan Rp1,7 jutaan. Harga tersebut tentu saja dapat berubah setiap saat serta bisa berbeda dengan harga yang berlaku di toko atau pusat penjualan handhpone di kota anda. Untuk mendapatkan harga yang termurah salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membandingkan harga yang ditawarkan secara online oleh para penjual posel tersebut. Anda bisa telusuri terlebih dahulu dan cek harga di masing-masing situs jual beli online seperti Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya.

Demikian tadi informasi seputar harga dan spesifikasi Advan M6 yang dapat kami sampaikan semoga dapat menambah informasi serta referensi bagi anda yang saat ini sedang mencari hp Android dengan RAM 2GB, khususnya produk dari Advan. Anda juga bisa mengetahui daftar harga ponsel advan terbaru melalui tautan berikut ini: Harga hp Advan.



Spesifikasi Advan Barca M6, Hp Android RAM 2GB Harga 1 Jutaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.